IKATAN GURU INDONESIA

Aceh Timur bergerak bak meteor, terus meroket dalam sisfo keanggotaan Ikatan Guru Indonesia. Bahkan kini IGI Aceh Timur mampu mengalahkan 26 Provinsi di Indonesia. Khairuddin, ketua IGI Aceh Timur kemudian membuka rahasianya. IGI Aceh Timur yang 5 tahun lalu didirikan oleh Babe Nurdin yang kini menjabat Waketum IGI Pusat juga mengalami hal sama dengan daerah lain. Intimidasi, ancaman, bahkan mutasi menjadi barang biasa tapi sejarah kemudian membuktikan bahwa kegigihan dan kerja keras akan mampu mengalahkan semua itu. Ketulusan dan keinginan kuat dari Babe Nurdin melihat pendidikan di Aceh Timur berkembang adalah kunci utamanya. Dengan sabar dan telaten, babe terus mengajak guru-guru di Aceh Timur untuk berubah, meninggalkan jaman Jahiliah guru dimana guru terancam dimutasi, terancam dipersulit, terancam tak dipromosikan. Tapi buat Babe Nurdin, semua itu hanya membuat guru semakin terkebelakang, guru semakin dibodohkan, semakin dicengkram dan tak punya daya melakukan perlawanan.

Sabar dan perlahan, Babe pun memetik hasilnya, kini Babe memang bukan lagi Ketua IGI Aceh Timur dan mengembang tugas dilevel nasional, tapi Khairuddin sang pelanjut Babe Nurdin telah menemukan pijakan yang matang. Salah satu gerakan Aceh Timur dibawah kepemimpinan Khairuddin adalah IGI Visit School yang apabila guru-guru PNS di sekolah tersebut bisa 100% anggota IGI, maka IGI Aceh Timur akan memberikan Workshop Gratis.
Sumatera Utara Ganggu Dominasi Selatan

Selain itu, tadi malam Sumatera Utara juga membuat loncatan, secara mengejutkan IGI Sumut melewati beberapa provinsi dan bahkan merengsek masuk tiga besar. Tiga besar yang selama ini dikuasai trio selatan yang memang hanya ada tiga provinsi di Indonesia yang selatan yaitu Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan. Sumatera Utara berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan namun sayang hal itu tak berlangsung lama, pagi ini Kalimantan Selatan terlihat kembali masuk tiga besar. (MRR)

dibaca 876 kali

Komentar