IKATAN GURU INDONESIA

SUMBANGSIH SAGUSANOV IKATAN GURU INDONESIA UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK

Dalam rangka mendukung “Gerakan Potong 10%”, SAGUSANOV menjadi bagian dari besar ini. SAGUSANOV memberikan kampanye dalam bentuk workshop pembuatan aplikasi berbasis Android kepada 100 guru di hotel Novotel Surabaya Insya Allah Selasa 21 Juni 2016. Tindak lanjut kegiatan diharapkan seluruh peserta menyebarkan gerakan tersebut ke siswa di sekolah masing-masing.

Apa itu gerakan Gerakan Potong 10%? Gerakan Potong 10% merupakan gerakan nasional. Target utama gerakan ini adalah penghematan konsumsi energi hingga 10%. Untuk itu kampanye gerakan ini akan terus digaungkan antara lain melalui kegiatan pemberian label efisiensi energi, membentuk manajer dan auditor energi, penggunaan lampu hemat energi, mengoptimalkan peran perusahaan jasa energi, menggerakan Penggerak Energi Tanah Air (PETA). Penggagas gerakan tentu saja Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

 

Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia kemudian menunjuk IGI Jawa Timur sebagai penyelanggara Kegiatan, Abdul Kholik sebagai Master SAGUSANOV menjadi Instruktur Utama bersama Cak Sururi Azis, Kang Dahli Ahmad dan Rinrin Noorfaidah sebagai Fasilitator Peserta kegiatan ini adalah masing-masing 4 orang dari setiap kabupaten/kota di Jawa Timur yang diharapkan menjadi penyebar Virus Sagusanov di daerah masing-masing.

 

Seluruh peserta wajib menuntaskan dan melahirkan satu aplikasi sebelum meninggalkan lokasi kegiatan. Kerjasama IGI-ESDM dikomandoi oleh Waketum Kemitraan Pengurus Pusat IGI, Dr. Rusnanie Aden Selain Surabaya, Manado dan Pontianak akan mengerakkan Gerakan Potong 10% dengan konsep pelatihan berbeda. Manado akan dilatih oleh Sekjen IGI Mampuono dan Ketua Bidang Peningkatan Mutu Guru Abdul Karim Kolaborasi seperti ini akan terus di dorong IGI, ESDM menjalankan GERAKAN POTONG 10% tepat sasaran, sementara Guru-guru IGI Terlatih membuat aplikasi Android. Kita dorong kerjasama seperti ini dengan seluruh Instansi baik pemerintah maupun swasta Gerakan Potong 10% merupakan gerakan untuk merubah perilaku masyarakat untuk lebih bijak menggunakan energi.

 

Suksesnya gerakan tersebut akan menuju Indonesia yang lebih baik dalam melakukan penghematan sumber daya alam. Bapak ibu guru yang belum berkesempatan mendapatkan undangan mengikuti workshop tersebut tetap dapat belajar membuat aplikasi berbasis android dengan bergabung di kelas Facebook SAGUSANOV, segera klik link http://gg.gg/fb-sagusanov/ Selamat berinovasi! Bersama SAGUSANOV, Every Teacher Can Make Apps Salam SAGUSANOV:

 

dibaca 2786 kali

Komentar